Pijat Tradisional Khusus Pria untuk Bagian Punggung

 Artikel

Pijat Tradisional Khusus Pria untuk Bagian Punggung

Sehabis pulang kerja, umumnya para pria merasa lelah dan pegal pada bagian punggung. Maka tak heran jika informasi terkait Pijat tradisional khusus pria untuk bagian punggung cukup banyak dicari oleh masyarakat. Sebagai seorang istri, melayani suami yang baru pulang kerja dengan cara memijitnya adalah hal yang perlu dilakukan. Sebab hal tersebut tentu akan meredakan rasa lelah suami selama seharian kerja mencari uang. Pada dasarnya, teknik memijat yang secara mendalam tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Diperlukan latihan khusus dari ahlinya agar pijatan yang diberikan memberikan efek yang maksimal serta tidak mengganggu kinerja dari jaringan otot itu sendiri. Walaupun demikian, tidak perlu khawatir sebab Anda masih bisa memijat punggung suami dengan baik. Tidak perlu melakukan pijatan yang ekstra, Anda para wanita bisa memberi mereka pijatan ringan yang dapat merileksasikan punggung. Dengan begitu, suami akan mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Pijat Tradisional Khusus Pria yang Merasa Pegal di Punggung

Bagian punggung mulai dari atas pinggul hingga bawa leher biasanya terasa kaku saat seseorang melakukan pekerjaan yang berat. Bahkan, duduk berlama-lama di depan komputer pun dapat menyebabkan pegal di daerah permukaan punggung. Maka dari itu, melakukan pijatan daerah punggung secara ringan dapat membantu Anda meredakan ketegangan yang terjadi pada daerah otot sekitar punggung. Setidaknya, tersedia beberapa teknik atau gerakan pijatan dalam merelaksasi bagian sekitar punggung.

  1. Teknik mengangkat otot

Pijat tradisional khusus pria untuk bagian punggung yang pertama adalah dengan menggunakan teknik mengangkat otot. Gerakan ini cukup mudah, Anda hanya perlu merapatkan keempat jari. Lalu tegakan ibu jari hingga membentuk capit kepiting dan berikan tekanan pada daerah yang dipijat dengan gerakan memutar lalu diangkat. Saat memijat, pakailah tangan Anda satu persatu secara bergantian dan lakukan gerakan seperti pembersih kaca pada mobil. Lakukan gerakan ini dari atas hingga bawah punggung sebanyak dua hingga tiga kali.

  1. Pijat memutar

Pijat tradisional khusus pria selanjutnya adalah teknik memutar. Setelah membalurkan minyak kelapa atau minyak essensial pada bagian punggung, Anda bisa duduk disamping orang yang akan dipijat. Misalkan Anda berada di sisi kanan orang yang akan dipijat, maka peganglah sisi pinggang yang jauh dari posisi Anda menggunakan tangan kiri. Selanjutnya letakkan tangan lainnya pada pinggang yang dekat dengan posisi Anda. Secara perlahan, Anda gerakkan kedua tagan hingga bertemu di bagian tegah saling berlawanan arah. Lakukan gerakan ini dengan tekanan yang ringan secara kontinyu hingga tangan yang tadinya di pinggang mulai naik ke arah bahu. Setelah sampai atas, Anda kembali lagi ke bagian bawah dan ulangi hingga tiga kali.

  1. Teknik Fanning

Teknik pijat tradisional khusus pria untuk bagian punggung selanjutnya adalah menggunakan teknik Fanning. Caranya, Anda letakkan ibu jari di bawah leher tepat di atas punggung. Ibu jari ini harus berada di kedua sisi bagian tulang belakang. Tekan secara perlahan punggung atas ke arah telapak kaki. Jangan menekannya terlalu dalam atau menekannya ke arah lantai. Kemudian, Anda lakukan tekanan menggunakan ibu jari secara bergantian dari atas punggung hingga mencapai bagian pinggang. Sebelumnya, Anda harus memastikan bahwa pijatan dilakukan di kedua sisi bagian tulang belakang. Sebab jika Anda salah meletakkan ibu jari dan justru memijat tulang belakang, maka hal tersebut tentu membuat tubuh menjadi tidak nyaman. Bahkan menyebabkan akibat yang fatal apabila dilakukan oleh seseorang yang bukan profesional.

Demikian tadi adalah beberapa teknik memijat untuk para pria yang mengeluh nyeri pinggang atau pegal-pegal di daerah punggung. Semoga tulisan terkait Pijat tradisional khusus pria, bermanfaat untuk Anda.

Save

Save

Author: