Manfaat Pijat Bagi Kesehatan

 Artikel

Manfaat Pijat Bagi Kesehatan

Pijat merupakan pilihan yang banyak dipilih saat seseorang merasa penat dan menginginkan relaksasi. Biasanya pijat dapat menenangkan kembali otot-otot yang tegang sehingga sedikit banyaknya pijat dapat menjadi pengusir stress yang ampuh. Pijat sendiri sudah dilakukan dari zaman dahulu dan selalu menjadi favorit sampai sekarang. Bahkan, teknik pijat pun semakin bervariasi, ini karena setiap Negara mempunyai teknik pijatnya masing-masing dan sekarang teknik-teknik tersebut diperkenalkan ke berbagai Negara lainnya.

Selain menyegarkan badan serta meregangkan otot yang tegang, pijat juga berguna bagi kesehatan tubuh. Ada banyak sekali manfaat pijat kesehatan yang bisa didapat ditubuh. Diantara manfaat-manfaat tersebut, manfaat pijat kesehatan yang utama bagi tubuh ialah:

Manfaat Pijat Kesehatan

  • Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat pijat untuk kesehatan yang pertama ialah dapat melancarkan peredaran atau sirkulasi darah dalam tubuh. Tekanan yang diberikan pada tubuh saat memijat akan membantu melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Tentunya ini akan lebih baik karena sirkulasi darah yang lancar akan mengurangi efek sakit kepala dan keluhan lainnya.

  • Mengeluarkan Racun.

Manfaat lain yang masih berhubungan dengan peredaran darah ialah pijat dapat mengeluarkan racun dalam tubuh. Ini karena peredaran darah yang lancar tidak memiliki hambatan saat menyuplai oksigen keseluruh jaringan tubuh. Sehingga kelenjar getah bening yang bersama darah mengalirkan oksigen dan nutrisi keseluruh jaringan tubuh akan mengeluarkan racun yang ada pada tubuh. Karena itu, pijat merupakan salah satu cara untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun.

  • Meningkatkan Sistem Immune.

Karena pijat merupakan salah satu cara untuk mendetoksifikasi tubuh dari racun, tentunya ini akan berakibat pula pada sistem kekebalan tubuh. Dengan adanya detoksifikasi atau pengeluaran racun dalam tubuh, maka secara otomatis maka kekebalan tubuhpun akan meningkat. Jika kekebalan tubuh meningkat maka kemungkinan besar akan sulit menjadi sakit sehingga tubuh akan selalu prima dan sehat.

  • Mengurangi Sakit/Nyeri.

Tekanan pada tubuh saat melakukan pijat akan membantu otot yang kaku pada tubuh menjadi lebih rileks. Inilah mengapa pijat bukan hanya akan membuat badan menjadi rileks namun juga mengurangi sakit/nyeri pada tubuh terutama pada bagian otot leher dan juga bahu. Dengan begitu sakit yang diakibatkan oleh migraine pun bisa berkurang. Selain itu, pijatan pada otot yang tegang akan mengurangi kelelahan pada tubuh.

  • Manfaat Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Kulit.

Selain manfaat kesehatan, pijat juga memberikan manfaat kesehatan dan kecantikan pada kulit. Pijat dapat menghlangkan sel kulit mati yang terdapat pada kullit dan juga memperlancar peredaran darah sehingga kulit akan menjadi tampak lebih cerah. Karena manfaat tersebut, wajar saja jika banyak sekali spa yang memberikan pijatan dan ditambah dengan ramuan herbal untuk mendapatkan kulit yang bagus.

Author: